Senin, 05 Juli 2010

Para Genius Dalam bidang Ingatan

Sejumlah kasus yang terekam dalam buku-buku referensi mengungkapkan potensi ingatan manusia yang menakjubkan .Disini diperkenalkan10 Genius ingata paling melegenda.


Konduktor Arturo Toscanni dapat mangingat semua nada setiap instrumen dari250 simfoni ditambah dialg dan musik dari 100 opera.Pada sebuah konser,saat pemain organ menemukan sebuah tuts organnya patah.saat mendengar hal tersebut Toscanni berfikir sebentar dan kemudian berkata “tidak apa-apa, nada dengan kunci itu tidak akan dimainkan dalam konser malam ini.”


Hideaki tomoyori dari yokohama,Jepang mangingat nilai pi hingga 40 ribu desimal dan memecahkan rekor sebelumnya yang mencapai 10 ribu desimal.


Antonio de Marco magliabechi, seorang warga italia yang lahr pada 1633 manggunakan ingatan fotografik dan penguasaan mambaca cepatnya untuk mendemonstrasikan bagaimana ia dapat menulis seluruh isi buku setelah membacanya satu kali.


Dario Donateli,memecahkan rekor ingatan dunia dengan mengucapkan kembali rangkaian 73 angka dalam 48 detik aetelah diperdengarkan.Rekor dunia sebelumnya dicatat pada 1911 dengan rangkaian 18 angka.


Kautama ,seorang kepala suku Maori dari Selandia Baru,mampu mengingat seluruh sejarah sukunya dari 45 generasi selama seribu tahun.Setiap pemaparan sejarah per sejarah memakan waktu 3 hari.

S

tephen powelson,pensiunan akuntan dari Los-Longes-an-Josas,Prancis mengingat lebih dari 14.300 baris dari 15.693 baris karya Homer,iliad yang tertulis dalam bahasa k;asik Yunani kuno.Insgstsn terdebut dilatih selam 10 Tahun dan dia memulainya dari umur 60 tahun.


Imam Bukhari adalah peiwayat dan ahli hadist yang terkenal.Sejak kecil dia telah menunjukan bakatnya yang cemerlang dan luar biasa.Ketajaman ingatan dan hafalannya melebihi orang lain .dia menghafal 300.000 hadist

Kardinal Mezzofani dpat berbicara dalam 60 puluh bahasa dengan cukup baik


Christian Friedrich Hermaker, bayi genius dari Lubeck,Jerman lahir pada 1712.Pada usia sepuluh bulan ia mampu mengingat setiap kata yang didengarnya,usia tiga tahun, dia dapat berbicaraLatin dan Prancis dan memahami Injil,geografis, dan sejarah dunia secar komprehensif.sayangnya anak genius tersebut meninggal dunia pada usia 4 tahun setelah dia meramalkan kematiannya sendiri.


Pendeta David Minsenheimer dari Chalotte,Carolina Utara,Amerika Serikat, mampu mengingat nama dan wajah dengan baik.Setiap minggu,diamenyalami tiap jamaahnya , tetapi bahkan dapat mengingat nama orang yang berkunjung hanya satu kali ke gerejanya enam bulan sebelumnya(Doso A W)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar